9. Optimisme Yang Berlebihan

    Ada sebagian pemuda yang bergaul ditengah orang-orang yang komitmen. Artinya, seisi rumahnya komitmen, saudara-saudaranya komitmen, fakultas tempat dia belajar komitmen. Ketika berbicara, ia akan berkata, "Orang-orang semuanya memiliki komitmen, mereka semuanya menuju jalan Allah, tidak ada yang berbuat maksiat, mereka semuanya, Alhamdulillah, sopan santun, saling akrab, dan menyambut panggilan-Nya."

    Orang seperti ini kebalikan yang diatas tadi. Ia lupa bahwa ada kekurangan dimasyarakat. Di antara bukti kekurangan tersebut misalnya, banyak pertandingan olah raga yang dihadiri lebih enam puluh ribu orang. Mereka berhamburan dalam kesia-siaan.

    Lalu apa arti semua ini?

    Artinya, pertandingan-pertandingan tersebut lebih berguna bagi umat dan agama Islam daripada ceramah-ceramah agama.

    Allah berfirman: "Dan, sedikit sekali dari hamba-hamba-Ku yang berterimakasih."(Saba':13)

    Disetiap tempat, anda akan melihat sebagian orang mendengarkan musik, sebagian lagi pergi ke masjid ketika adzan berkumandang, sebagian yang lain nongkrong di warung kopi,sebagian yang lain duduk tenang mendengarkan ceramah agama, sebagian lagi mencintai Al-Qur'an, sebagian lainnya menyukai majalah porno, sebagianlain senang bersiwak, sebagian yang lain masih suka merokok. Hal ini sudah merupakan ketentuan Allah di alam ini.

Langganan via Email...

0 Response to "9. Optimisme Yang Berlebihan"

Post a Comment